Tujuan Diet dan Manfaat Diet yang Anda Jalankan

Orang yang gemuk tentu sangat senang ketika berat badan bisa turun secara drastis bisa hilang 10kg dalam waktu seminggu atau sehari. Akan tetapi apakah anda tahu yang turun itu massa air, lemak atau massa otot tubuh? apabila massa lemak turun, namun massa otot membesar, anda dapat mengalami penurunan berat badan dengan mudah. Sebab lemak tidak ikut termetabolisme dalam tubuh. Bahkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh bisa menggangu metabolisme.

Namun jika massa otot turun atau hilang, maka berat badan akan mengalami kesulitan untuk turun. Sebab tingkat metabolisme tubuh juga akan semakin turun. Dengan demikian kalori yang dibutuhkan oleh tubuhpun akan menurun. Sehingga walaupun asupan kalori yang anda konsumsi rendah, asupan tersebut sudah mencukupi kebutuhan kalori yang diperlukan oleh tubuh. Akibatnya berat badan pun tidak akan turun.

Nah jika anda sudah berulang kali melakukan berbagai macam metode diet dan tidak pernah berhasil, jangan berkecil hati. Bisa jadi anda belum menemukan metode diet yang tepat  benar dan bisa jadi anda belum menjalankan metode diet secara utuh. Oleh sebab itu disarankan anda bekonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk membantu anda memahami metode diet yang baik dan benar sehingga anda bisa mencapai kesehatan optimal.

Tujuan diet sendiri harus dipahami dengan baik karena diet tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan, namun juga digunakan untuk menambah berat badan. Program diet yang ditujukan untuk menurunkan berat badan atau menambah berat badan didasarkan atas jumlah kalori yang dikonsumsi dan dibakar oleh tubuh untuk melakukan aktivitas. Dengan demikian jika anda diet menurunkan berat badan, jumlah kalori yang dikonsumsi harus lebih sedikit dari jumlah kalori yang diperlukan oleh tubuh. Sebaliknya, jika ingin diet menambah berat badan maka jumlah kalori yang dikonsumsi harus lebih banyak dari jumlah kalori yang diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, diet dapat ditujukan untuk penderita penyakit tertentu. Oleh karena itu biasanya orang yang menderita suatu penyakit tertentu akan disarankan menjalankan diet untuk mengatasi penyakit seperti penyakit diabetes melitus atau hipertensi atau sejenisnya. 

Diet dapat juga ditujukan untuk usia kelompok tertentu, misalnya untuk usia manula dimana diet diperlukan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting dan untuk memperbaiki sel sel tubuh yang rusak yang dapat diregenerasi sel dengan asupan nutrisi yang tepat. Demikian pula diet dapat diterapkan pada diet alergi makanan atau diet memperbaiki alergi makanan.

Dimanakan tujuan diet anda dan bagaimanakan metode diet anda? jika anda kurang puas dengan cara metode diet yang anda jalankan selama ini, kami memiliki solusi terbaik untuk diet anda.
http://tipscepatmenurunkanberatbadan.blogspot.com/p/produk-cepat-menurunkan-berat-badan_24.html

http://tipscepatmenurunkanberatbadan.blogspot.com/p/produk-cepat-menurunkan-berat-badan_24.html

Tinggalkan Komentar: